Jumat, 18 Februari 2011

Wow..!! Harga Ponsel Windows Phone Akan Turun Drastis

Dengan menggunakan software lisensi Windows Phone dari Microsoft, Nokia bertekad bukannya malah membuat harga ponsel lebih mahal. Salah satu pembicaraan utama kesepakatan dengan Microsoft malah bagaimana agar harga ponsel Windows Phone bisa turun drastis.

"Kami sangat yakin dapat segera melakukannya," kata CEO Nokia Stephen Elop, Jumat (18/2/2011), di Helsinki, Finlandia dalam pertemuan dengan para wartawan media bisnis. Menurutnya, salah satu kieinginan Nokia dan Microsoft adalah menghadirkan ponsel Windows Phone di titik harga terendah. Hal tersebut menjawab pertanyaan wartawan bahwa Nokia bisa kehilangan pasar ponsel murah di masa transisi.

Selama ini, untuk bersaing dengan perangkat smartphone buatan Apple, Microsoft menentukan syarat spesifikasi hardware yang tinggi. Dengan begitu, harga jual ponsel pun mahal karena modalnya juga besar.

Namun, untuk menjangkau pasar lebih lebar dengan harga lebih murah, Microsoft berencana membuka platform perangkat mobile miliknya. Hal tersebut agar semakain beragam produsen hadrware dapat menggunakannya tidak hanya Qualcomm seperti saat ini.

Dalam kesepakatannya, Nokia dan Microsoft menegaskan kerja sama kedua pihak dalam pengembangan Windows Phone. Salah satunya akan bersama-sama mengembangkan platform tersebut ke perangkat berbagai kelas.

Source : http://tekno.kompas.com/read/2011/02/18/21124985/Harga.Ponsel.Windows.Phone.Bakal.Turun.Drastis

0 komentar:

Posting Komentar